Seleksi Guru SMP Plus Boarding School Jabal Rahmah Mulia

Sabtu, 24 Maret 2018, seleksi guru SMP Plus Boarding School Jabal Rahmah Mula telah dilaksanakan. Para peserta yang berjumlah sekitar dua puluhan orang hadir dari berbagai latar belakang pendidikan. Ada yang berasal dari tingkat pendidikan Diploma, hingga Master. Kegiatan dimulai pukul 09.00 WIB, di Aula SD Plus Jabal Rahmah Mulia. Dibuka dengan kata sambutan oleh Kepala Sekolah SD Jabal Rahmah Mulia, Ustadz Hasnan, S.Pd.. Untuk mendapatkan guru-guru yang terbaik, maka proses seleksi dilakukan dengan beberapa tahap, yaitu administrasi, english test, dan tes tahfidz.

Tahap berikutnya dalam proses seleksi setelah administrasi adalah english test, disini akan dites mengenai kemampuan membaca, mendengar, menulis, dan berbicara dalam Bahasa Inggris. “Mungkin dari kita ada yang berasal dari pendidikan Bahasa Indonesia, Biologi, Kimia, atau yang lainnya, tapi karena ini adalah sekolah yang memiliki program aktif berbahasa Inggris, maka setiap calon guru diharapkan memiliki kemampuan berbahasa Inggris yang baik“, kata Ummi Geubrina Rizky, S.Kom., selaku penanggung jawab english test. Oleh karena itu, meski peserta mencalonkan diri sebagai guru tahfidz, wali kelas, ataupun guru bidang studi, semuanya tetap mengikuti setiap rangkaian proses seleksi.

Tahap selanjutnya setelah english test adalah tes tahfidz, disini setiap peserta dites mengenai bacaan, dan hafalan Al Qur’annya oleh Ustadz Abd. Rahman, M.Pd.. “Terutama bagi peserta yang mendaftarkan dirinya sebagai Guru Tahfidz, haruslah memiliki bacaan dan hafalan yang lebih baik“.

InsyaAllah pembelajaran di SMP Plus Boarding  School Jabal Rahmah Mulia akan dimulai di tahun ajaran baru, di Juli nanti.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *